Cara Download Driver dan Install Acer Crystal Eye Webcam

Kali ini saya akan berbagi pengelaman mengenai masalah yang saya hadapi pada perangkat laptop saya. Awalnya karena laptop terlalu berat ketika baru dihidupkan maupun dimatikan, saya memutuskan untuk membawa ke tukang service saja untuk diinstal ulang. Pasalnya banyak sekali gangguan atau abnormal pada laptop saya. Selang satu hari menginap di tukang service esoknya laptop sudah saya bawa pulang. Awalnya ketika dihidupkan saya coba beberapa aplikasi yang telah diinstal oleh tukang service seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan aplikasi lainnya, saya sengaja meminta tukang service untuk menginstal program yang penting dan tidak memakan banyak memori.
Cara Download Driver dan Install Acer Crystal Eye Webcam

Selang beberapa lama saya mencobanya, saya masih ingat tampilan dekstop ada satu program bawaan yang kurang yaitu aplikasi untuk membuka kamera laptop. Kemudian saya putuskan untuk melakukan pencarian pada menu start ternyata tidak ada dan memang belum diinstal. Saya bingung dan sebenarnya males bawa ke tukang service lagi. Kemudian saya coba browsing untuk mencari solusinya.  Akhirnya saya mendapat pencerahan untuk masalah laptop saya. Jadi pertama-tama saya harus mencari atau mendownload driver dari Acer Crystal Eye Webcam yang merupakan aplikasi bawaan dari laptop saya (merk Acer) kemudian tinggal instal program tersebut pada laptop kita.

Kamera pada laptop sebenarnya banyak fungsinya meski, kamera laptop tersebut jelas jauh kalah kualitasnya dengan kamera pada smartphone android maupun iPhone. Selain dapat mengambil gambar dan merekam video, kamera laptop juga berfungsi untuk melakukan video call, dengan menggunakan fitur yang tersedia pada facebook, skype, maupun website lainnya kita bisa melakukan vudeo call menggunakan kamera laptop atau istilah kerenya WebCam


Cara Download Driver Acer Crystal Eye Webcam

Untuk mendownload (mengunduh) driver dari Acer Crystal Eye Webcam caranya sangat mudah ukurannya pun tidak begitu besar sekitae 31 Mb dan dikemas dalam bentuk .zip. Berikut adalah langkah-langkah mengunduhnya
1. Kunjungi website resmi Acer di sini
2. Untuk menemukan driver yang kita cari silahkan masukkan nomor seri perangakat anda (Serial Number) atau SNID, kalau pada lapto biasanya terletak pada bagian bawah laptop. Serial Number terdiri dari 22 karakter gabungan angka dan huruf sedangkan SNID hanya tediri dari 11 angka.
(Serial Number) atau SNID
Jika anda tidak tahu silahkan pilih cara yang kedua yaitu dengan memilih jenis perangkat anda. Sebagai contoh, karena saya menggunakan laptop acer maka saya akan memilih "Notebook", kemudian masukkan seri perangkat laptop anda serta modelnya
Cara Download Driver dan Install Acer Crystal Eye Webcam
3. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru dan muncul gambar laptop anda. Di sana anda pilih sistem operasi (OS) yang anda gunakan.
4. Kemudian klik tanda + pada "Aplication", jika tidak ada cobalah mencari pada pilihan lain yang ada. Kemudian klik download pada "WebCam Aplication"
Cara Download Driver dan Install Acer Crystal Eye Webcam
Sebenarnya selain aplikasi WebCam ada juga driver lain yang bisa anda unduh di sana.


Cara Instal Acer Crystal Eye Webcam

Cara instal dari aplikasi Acer Crystal Eye Webcam sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya
1. Ekstrak dulu file WinRar yang anda telah download sebelumnya
2. Kemudian, klik dua kali file "Setup"
Cara Instal Acer Crystal Eye Webcam
3. Tinggal ikuti langkah instalasi (tinggal klik "Next"atau "Yes")
Cara Instal Acer Crystal Eye Webcam
4. Dan terakhir klik "Finish" serta jangan lupa restart laptop anda agar hasil maksimal

Demikianlah cara download driver dan instal Acer Crystal eye Webcam pada laptop Acer, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Catatan
Cara di atas merupakan pengelaman pribadi dan berhasil
Saya tidak bertanggung jawab jika cara di atas tidak berhasil pada laptop anda.
This Is The Newest Post

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon