Cara Mengendalikan Laptop/Komputer Dari Jarak Jauh Dengan Menggunakan Smartphone

Teknologi di era sekarang berkembang dengan sangat cepat, apalagi dengan perkembangan teknologi smartphone yang begitu pesat. Dengan banyakna produsen smartphone menjadikan persaingannya ikut ketat dan semua produsen berlomba-lomba mengembangkan teknologinya. Telepon pintar saat ini mulai menyamai fungsi dari sebuah komputer atau laptop, software-software yang biasa kita gunakan pada sebuah laptop kini bisa digunakan atau ada versi smartphonenya seperti Microsoft ord, Excel, Powerpoint dan masih banyak lagi. Namun tentunya kita tidak dapat menggunakannya dengan leluasa dengan layar smartphone rata-rata yang hanya 5 inchi. Namun taukah anda ternyata terdapat software atau aplikasi yang dapat mengendalikan suatu perangkat dari jarak jauh?

Ada teknologi atau aplikasi yang memungkinkan kita meremote atau mengendalikan laptop atau komputer dari jarak jauh. Nama aplikasi tersebut adalah AnyDesk dengan aplikasi berbasis android ini kita bisa mengendalikan komputer kita dengan menggunakan smartphone dari jauh. Software ini juga bisa digunakan antar komputer, jadi kita bisa mengendalikan komputer lain dari jarak jauh dengan laptop atau komputer.
Cara Mengendalikan LaptopKomputer Dari Jarak Jauh Dengan Menggunakan Smartphone
Untuk menggunakan alplikasi ini anda harus instal perangkat ini pada kedua gadget yaitu laptop/komputer dan juga smartphone serta keduanya harus terkoneksi internet. Untuk versi dekstop anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis pada website resminya di AnyDesk desktop. Sedangkan untuk versi android anda bisa unduh sevara gratis pada AnyDesk android. Software atau aplikasi ini juga tersedia untuk anda pengguna Mac atau IPhone.

Untuk menggunakannya

  1. Pertama instal aplikasi ini pada kedua gadget (Yang digunakan untuk meremote dan yang akan diremote)
  2. Koneksikan kedua gadget anda dengan internet
  3. Buka aplikasi di kedua gadget
  4. Kemudian masukkan AnyDesk Adress pada gadget yang akan digunakan sebagai remoteAnyDesk
  5. Kemudia klik Connect pada AnyDesk yang akan diremote

Sekarang anda dapat menggunakan atau mengendalikan gadget anda dari jarak jauh. Kekurangan aplikasi ini adalah anda memerlukan orang lain untuk memberikan AnyDesk Adress gadget yang akan diremote. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh teknisi untuk memperbaiki software yang eror dari jarak jauh atau untuk keperluan lainnya,

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon