Ini Dia 12 Situs Belajar Online Untuk Pelajar

Belajar merupakan suatu aktivitas yang wajib dilakukan pelajar maupun mahasiswa. Sebab melakukan hal positif tersebut akan semakin membuat Anda paham dan jelas dalam memahami materi yang sedang dipelajari. Dewasa ini aktivitas belajar mengajar tidak hanya dapat dilakukan di tempat les ataupun di ruang kelas. Belajar kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal itu terbukti dengan munculnya rekomendasi situs belajar online untuk pelajar yang menawarkan bukan hanya mengenai materi pelajaran melainkan banyak ilmu penting lainnya.
Ini Dia 12 Situs Belajar Online Untuk Pelajar


Deretan Situs Belajar Online Paling Keren yang Wajib Anda Tahu

Bagi Anda yang bosan dengan suasana belajar yang itu-itu saja nampaknya wajib mencoba mengikuti kelas belajar online. Sistem pembelajaran yang didapat tak kalah lengkap dari sekolah. Apalagi di beberapa rekomendasi situs belajar online untuk pelajar yang berkualitas biasanya menyediakan banyak sekali guru dengan kemampuan mengajar kompetitif. Materi yang ingin dipelajari bisa disesuaikan dengan minat Anda. Daripada panjang lebar lebih baik langsung simak situs belajar online di bawah ini.

1. Ruang guru

Situs belajar online ini mungkin tak asing lagi bagi Anda. Hal itu tak terelakan mengingat popularitas perusahaan yang sudah berdiri sejak 2014 silam ini begitu menanjak. Ada banyak yang ditawarkan di situs ini misalnya Anda bisa berlangganan seputar video belajar maupun mempelajari beragam materi yang dibutuhkan. Pelajar yang tertarik bisa memilih tutor sesuai dengan keinginan dan tenang saja kesemuanya sangat teruji dan profesional.

2. Coursera

Rekomendasi situs belajar online untuk pelajar ini datang dari beberapa universitas unggulan dari beragam belahan dunia. Sebut saja Oxford, John Hopkins, San Diego dan masih banyak lagi. Tak ayal apa yang ditawarkan sangat menakjubkan dan tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Anda bisa belajar seputar fotografi, kedokteran, musik dan lain sebagainya. Dalam prakteknya setiap kelas bisa terdiri dari ribuan siswa sekaligus yang tentu semakin menambah seru.

3. Alison

Belajar melalui situs online tidak harus selalu membayar biaya khusus. Bila Anda berminat mencari yang gratis tetapi lengkap maka tak salah memilih situs belajar Alison. Seperti biasa tawaran yang tersedia sangat lengkap dan umumnya dibagi menjadi dua bagian utama. Pertama yakni Diploma Courses yang penerapannya lebih mengarah ke pembahasan lebih rinci, sedangkan yang kedua ialah Certificate yang menyediakan segala bentuk materi yang sudah dicetak.

4. Khan Academy

Beberapa situs belajar di atas mungkin masih terkesan fresh. Beda halnya dengan Khan Academy yang dianggap sebagai rekomendasi situs belajar online untuk pelajar paling tua di internet. Meski begitu perusahaan yang telah berdiri sejak 2006 selalu memberikan tawaran menarik dan gratis lho. Pengelompokan setiap materi pelajaran serta bidang keilmuan khusus dibuat secara rapi sehingga memudahkan Anda mencari materi yang diinginkan.

5. edX

Harvard dan MIT berhasil mengeluarkan situs belajar online yang lengkap dan sangat keren. Hal itu bisa dilihat dari pilihan materi yang beragam dari berbagai bidang. Anda tidak hanya diizinkan melihat saja terlibat dalam situs belajar sendiri di dalamnya pun di izinkan. Apabila Anda menyelesaikan materi tertentu maka berhak mendapatkan sertifikat yang sudah diverifikasi yang tentu saja harus mengeluarkan sedikit biaya tambahan.

6. Cozora

Tak mau kalah dari perusahaan luar negeri, rekomendasi situs belajar online untuk pelajar kali ini berasal dari dalam negeri. Ya itulah Cozora yang telah didirikan sejak 2016. Menariknya perusahaan ini memberikan dua penawaran berbeda yang bisa dipilih pelanggannya. Pertama berhubungan dengan startup yang mana siap membantu Anda membangun bisnis startup melalui pembelajaran kelas efektif. Tak ayal layanan tersebut diberi nama Cozorla Startup Lab. Kedua, Cozora Live. Sesuai namanya maka di dalam akan disajikan banyak video pengetahuan menarik yang menambah ilmu.

7. Udemy

Di situs belajar online yang satu ini, Anda tidak hanya bisa menyimak beragam video belajar yang kaya akan manfaat. Namun, bisa juga sebagai instruktur yang menyajikan konten belajar yang menarik. Tawaran kursus yang ada di perusahaan ini tidak ada duanya sebab sangatlah lengkap. Anda bisa mengikuti kelas tentang programing, mengenal lebih seputar website, marketing dan lain-lain. Kebanyakan pembahasan seputar materi dilakukan dengan metode dan cara yang bervariasi jadi pelajar tidak akan cepat bosan memperhatikan.

8. Quipper

Situs belajar online asal dalam negeri lagi-lagi patut untuk diperhatikan. Bagi Anda yang menginginkan inovasi berbeda dalam belajar. Quipper menghadirkan materi pembelajaran yang sangat lengkap dan penyajiannya melalui video interaktif yang jelas membuat pelajar lebih mudah memahami materi. Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan yang berdiri pada 2014 ini juga gemar memberikan bantuan berupa beasiswa dan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Jika Anda berminat maka bisa langsung saja mendaftar melalui website resminya.

9. Zenius

Perusahaan yang berfokus pada pendidikan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan dari Anda. Sudah malang melintang selama lebih dari 10 tahun nyatanya tak membuat namanya meredup. Tak beda jauh dari Quipper, diskusi dan pengajaran dengan video interaktif merupakan teknik yang sering digunakan. Jadi tempat ini bisa dibilang sebagai rekomendasi situs belajar online untuk pelajar yang tepat menghilangkan kejenuhan suasana belajar yang terlalu biasa.

10. Ilmu Grafis

Bagi Anda yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai grafis dan segala teknik pembuatannya kini tidak harus mencari guru khusus untuk mempelajari. Belajar di manapun dan kapan pun melalui situs online pun patut untuk dicoba. Sesuai namanya, ilmu grafis siap membimbing Anda menjadi pendesain modern dengan beragam instruktur profesional. Hadirnya berlimpah tutorial menarik akan membuat Anda mahir dan lincah dalam menguasai ilmu tentang grafis.

11. Kelas Kita

Belajar melalui situs online tidak hanya menghilangkan kebosanan. Sebab melalui tutorial menarik dan kelengkapan materi yang tersaji membuat Anda dapat meningkatkan kemampuan softskill. Seperti halnya yang ditawarkan kelas kita yang mana mengutamakan program dan material unggulan seperti kelas blogging, digital marketing, pemrograman dan masih banyak lagi. Perusahaan asli Indonesia ini juga memberikan kebebasan bagi Anda memilih kursus mana yang hendak diambil.

12. Squiline

Kebanyakan dari Anda akan pergi ke tempat kursus tertentu demi bisa menguasai bahasa asing. Cara tersebut sudah  umum ditemui padahal ada cara lain untuk Anda mewujudkan harapan tersebut bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Nah menjawab solusi tersebut, Squiline hadir memberikan tutorial khusus yang akan membawa pelajar mudah mempelajari bahasa asing tanpa terkendali tempat, waktu dan biaya.

Itulah beberapa rekomendasi situs belajar online untuk pelajar. Hadirnya situs belajar yang bisa diakses secara online tersebut jelas menjadi angin segar bagi Anda mempelajari sesuatu tanpa batas ruang dan waktu. Bahkan beberapa di antaranya gratis, jadi bisa lebih hemat biaya. Hal terpenting ialah Anda selalu terkoneksi dengan jaringan internet yang baik agar bisa mengakses dengan lancar.

0 Response to "Ini Dia 12 Situs Belajar Online Untuk Pelajar"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel