Cara Mudah Menambahkan Tagar (#) di atas Judul Video Youtube

Hastag atau tanda pagar (#) merupakan tanda yang digunakan untuk mengelompokkan suatu konten dengan menggunakan teks, hal ini bermanfaat untuk memudahkan pencarian konten tersebut. Jadi, hastag yang biasa kita lihat di postingan media sosial bukanlah hanya sembarang penghias status namun fungsinya sangat penting. Awal kemunculan hastag hanya kita jumpai di twitter namun kini hampir semua media sosial memiliki fitur hastag atau orang Indonesia menyingkatnya dengan tagar. Hastag juga dimanfaatkan oleh blogger, selebgram, dan youtuber guna mendapatkan traffict ke akun mereka.
Cara Mudah Menambahkan Tagar (#) di atas Judul Video Youtube

Nah, baru-baru ini Youtube sendiri telah menambahkan fitur hastag yang akan terlihat muncul di atas Judul (Title) video kita. Sebelumnya fitur tag sudah ada pada Youtube namun tidak dapat dilihat oleh penonton. Nah melalui fitur baru Youtube ini, kita penonton dapat melihat tag di atas judul video yang ditonton. Selain itu, tag ini akan berubah menjadi hyperlink yang bisa diklik sehingga mengarah pada video-video sesuai tag tersebut.

Langkah-langkah Menambahkan Hastag di atas Judul Video Youtube

Langkah-langkahnya sangat mudah yaitu:
  1. Masuk kedalam akun youtube atau chanel kita
  2. Masuk ke Youtube Creator
  3. Kemudian pilih video yang ingin ditambahkan hastag
  4. Lanjut, pilih tab info dasar atau basic
  5. Kemudian ketik hastag yang kita inginkan pada deskripsi video jangan lupa awali dengan tanda pagar. Contoh: #madematika #blogger
    Cara Mudah Menambahkan Tagar (#) di atas Judul Video Youtube
  6. Kemudian klik simpat atau save

Nah, sekarang coba lihat video anda pasti sudah ada hastag dia atas judul videonya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon