Cara Download Story IG dengan HP yang Mudah dan Cepat

Di era digital seperti saat ini, siapa yang tidak memiliki media sosial. Tentu saja media sosial Instagram menjadi salah satu yang Anda punya. Melalui IG, Anda dan teman-teman bisa saling membagikan foto ataupun video. Melalui fitur story instagram, setiap orang bisa berbagi cerita satu sama lain. Tentunya Anda juga pernah melihat story IG yang menarik bukan? Namun sayangnya, IG tidak memberikan fitur untuk mendownload story dari orang lain. Namun tak usah khawatir, ada cara download story IG dengan Hp jika Anda ingin menyimpan story orang lain yang menarik.
Cara Download Story IG dengan HP yang Mudah dan Cepat

Cara Download Story IG dengan HP yang Perlu Anda Ketahui

Saat melihat postingan atau story orang lain di instagram, tentu Anda pernah mendapati story yang bagus. Sehingga Anda ingin memilikinya di HP supaya bisa dilihat kembali. Sekarang, dengan membaca artikel ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk bisa mendownload story tersebut di HP. Karena jika tidak didownload, otomatis Anda tak bisa melihat story tersebut kembali setelah 24 jam. Maka dari itu, simak penjelasan cara downloadnya berikut ini:

1. Download story IG tanpa aplikasi

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mendownload story orang lain. Anda bisa memakai aplikasi dan bisa pula tidak. Meski terbilang mudah, namun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan mendownload memakai aplikasi. Cara pertama untuk mendownload story orang lain adalah dengan menentukan username IG orang yang storynya ingin didownload. Untuk lebih lengkapnya, simak langkah berikut ini:


  • Bukalah situs 10insta.net menggunakan web browser apapun, bisa Chrome, Firefox, Web Browser atau yang lainny. Setelah muncul halaman pertama, klik icon menu. 
  • Di daftar menu, pilih dan klik “download stories”. 
  • Masukkan username IG dari orang yang storynya ingin Anda download. Jadi pastikan Anda mengetahui  username orang tersebut dengan tepat ya. Supaya Anda tak salah mendownload story orang.
  • Jika usernamenya sudah tepat, langkah berikutnya adalah mengklik tombol download di bawah kolom username. 
  • Jika sudah diklik, story tersebut pun akan tersimpan di Hp Anda dan bisa ditonton ulang sepuasnya. 


Nah, kini hasil download Anda akan muncul di galeri Hp. Jika ingin mendownload, Anda juga perlu memperhatikan jam berapa story diposting. Jangan sampai, saat hendak didownload, ternyata story tersebut sudah hilang lantaran sudah 24 jam. Ohya, sebelum mengklik download, Anda juga akan tahu apakah storynya dalam bentuk gambar, atau video. Informasi tersebut akan muncul sebelum Anda mengklik menu download.

Selain menggunakan situs tersebut, ada situs lain yang bisa Anda akses untuk melakukan hal yang sama, yaitu Storiesig.com. Bukalah situs tersebut jika ingin mendownload story IG tanpa menggunakan aplikasi. Hal ini jelas sangat membantu ketika memori telepon Anda penuh sehingga tak bisa untuk menyimpan aplikasi lagi. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mendownload story IG tanpa aplikasi:


  • Bukalah situs storiesig.com melalui perambahan internet di Hp Anda. Anda bisa membukanya menggunakan pencarian apapun. Setelah itu, perhatikan halaman utamanya. 
  • Di sana Anda akan melihat kotak untuk memasukkan username IG seseorang. Username yang perlu diketikkan adalah username IG orang yang storynya ingin Anda download. Jadi, sebelumnya, Anda harus tahu story milik siapa yang ingin didownload. 
  • Setelah itu, akan muncul usernamenya beserta foto profilnya. Dengan mengetuk akun tersebut, Anda akan melihat berbagai story yang telah diupload. Nah, tugas Anda berikutnya adalah menentukan story yang ingin didowload, kemudian ketuk story tersebut. Jika sudah diklik, akan muncul tanda download di bagian atas, klik untuk mendownload dan menyimpan story tersebut. 


2. Download story IG Memakai aplikasi

Mendownload story IG juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Melalui aplikasi, mendownload story IG orang lain akan terasa lebih mudah dilakukan. Bahkan, aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk mendownload story saja, tapi juga untuk melihat story tanpa sepengetahuan pemilik story. Karena hal ini, pengguna aplikasi tersebut sudah cukup banyak. Berikut ini akan dijelaskan cara menggunakan beberapa aplikasi yang bisa mendownload story IG.

- Mendownload story dengan story saver

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah story saver. Dengan tampilannya yang sederhana, Anda tak akan kebingungan untuk menggunakannya. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Story Saver App ini di Play Store. Setelah terinstall di HP, bukalah aplikasi tersebut.

Anda bisa langsung log in menggunakan akun IG melalui aplikasi ini. Masukkan Username IG beserta passwordnya, kemudian tekan log in. Setelah masuk menggunakan story saver ini, Anda bisa melakukan pencarian terhadap akun Istagram yang storynya ingin Anda download. Carilah melalui tanda pencarian di bagian kanan atas.

Jika usernamenya sudah ditemukan, klik akun tersebut. Di sebelah kanan akun Anda bisa melihat kapan orang tersebut membuat story. Nah, jika story-story akun tersebut sudah muncul, pilihlah foto atau video yang ingin disimpan. Klik pada story tersebut, kemudian pilih save. Jika sudah klik save, maka story dari akun tersebut pun sudah dapat Anda lihat di penyimpanan telepon.

- Mendownload story dengan story saver for Instagram

Cara kedua adalah menggunakan aplikasi Story Saver for Instagram. Cara yang perlu Anda lakukan pun tak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama. Anda bisa mendownload lebih dulu aplikasi ini di Play Store. Setelah itu masuklah ke akun Instagram atau log in akun IG melalui aplikasi yang baru saja Anda download. Setelah masuk ke sana, Anda bisa mencari akun Instagram yang storynya hendak didownload.

Anda bisa mengetikkan username orang tersebut pada menu pencarian yang ada di bagian atas. Anda juga bisa melakukannya dengan memilih username melalui story list yang muncul. Di sana akan muncul username setiap orang yang baru saja membuat story, beserta dengan waktu mereka mempostingnya. Jika sudah mendapatkan usernamenya, klik username tersebut.

Akan muncul pilihan menu Feed, Story, dan juga IG TV dari username yang Anda pilih. Sekarang, saatnya Anda menentukan postingan apa yang akan didownload. Anda bisa mendownload foto maupun video dari Instagram orang tersebut. Caranya sangatlah mudah, tinggal pilih postingan storynya, kemudian klik tanda download yang ada di bagian kanan atas. Selesai, story tersebut kini telah selesai Anda download.

Itulah tadi beberapa cara mendownload story instagram orang lain. Anda memiliki dua cara, menggunakan aplikasi, atau menggunakan situs. Keduanya akan sama mudahnya jika memori Anda masih tersisa banyak dan sinyal di tempat tersebut juga lancar. Mudah bukan? Dengan cara di atas, Anda bisa melihat kembali story orang tersebut di HP meski di akun IG, storynya telah hilang.

0 Response to "Cara Download Story IG dengan HP yang Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel