Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Pernahkah Anda mengalami terhapusnya secara tidak sengaja video yang sangat penting di ponsel Android milik Anda? Tentunya kejadian tersebut sangat membuat pusing kepala. Apalagi video-video tersebut merupakan video dokumentasi pekerjaan Anda yang harus segera diserahkan. Sedangkan pada Android tidak memiliki Recycle Bin seperti yang dimiliki pada perangkat komputer.
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Cara mengembalikan video yang terhapus di Andriod menggunakan aplikasi pendukung

Namun, Anda jangan khawatir atau takut terlebih dahulu. Karena masih ada banyak solusi untuk mengatasi hal tersebut. Banyak aplikasi yang dapat diunduh melalui toko aplikasi yang sudah tersedia di dalam sistem ponsel kesayangan Anda. Berikut aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan viode-video penting di Andoid:

1. Dr. Fone

Dr. Fone merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda unduh di Android maupun iPhone. Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan video bahkan file-file penting lainnya di ponsel Anda. Dr. Fone merupakan salah satu solusi yang mungkin dapat Anda gunakan untuk masalah tersebut.

Menggunakan Aplikasi Dr. Fone sangatlah mudah. Setelah mengunduhnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada menu Recovery. Nantinya Anda akan dialihkan pada layar di mana terdapat file, foto, video, dan lainnya yang sudah dihapus. Pilih video yang akan dikembalikan ke dalam file penyimpanan Anda. Tunggulah hingga proses scanning selesai, dan video tersebut akan tersedia kembali di dalam ponsel Anda.

2. GT Recovery

GT Recovery merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan semua berkas-berkas yang telah terhapus di ponsel Anda. Aplikasi ini memiliki sistem pemindai otomatis. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu yang namanya mengaktifkan root di ponsel.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Hanya dengan mengunduhnya lewat App Store. Kemudian jalankan aplikasi tersebut dan pilih jenis data yang ingin Anda pulihkan. Setelah memilih datanya, proses scanning akan dilangsungkan secara otomatis. Pilih video yang ingin Anda simpan kembali.

3. DigDeep Image Recovery

Salah satu aplikasi yang sangat berfungsi bagi Anda yang kehilangan video yang tidak sengaja terhapus di ponsel. Tidak hanya video saja yang dapat dipulihkan sepenuhnya, namun berbagai macam berkas dapat dipulihkan juga.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh DigDeep Image Recovery secara langsung pada ponsel. Lakukan scanning pada aplikasi tersebut untuk melihat berkas apa saja yang ingin Anda kembalikan.


4. EaseUs Mobisaver

Bila video Anda terhapus karena ulah dari sebuah virus, EaseUs Mobisaver dapat menjadi solusinya. Anda juga dapat memulihkan semua file-file yang terhapus karena tidak sengaja terformat. Bahkan berbagai jenis file juga dapat dikembalikan sepenuhnya.

Hanya dengan memasang aplikasi EaseUs Mobisaver pada ponsel Anda. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih jenis berkas foto atau video yang ingin dipulihkan. Secara otomatis, aplikasi tersebut melakukan scanning dan muncul berbagai macam foto dan video yang pernah terhapus. Pilih file video yang ingin dikembalikan.

5. Video Recovery

Aplikasi Video Recovery merupakan sebuah aplikasi yang sekarang masih banyak pengguna untuk memulihkan video-video yang sudah terhapus. Tidak hanya video yang berada di memory internal saja yang dapat dikembalikan, namun video yang pernah dihapus di memory eksternal juga mampu dipulihkan.

Download aplikasi ini pada toko aplikasi yang tersedia di Android, kemudian bukalah. Selanjutnya pilih menu Recovery. Secara otomatis, aplikasi tersebut melakukan scanning dan memunculkan video-video yang terhapus.

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan video Anda yang terhapus. Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi-aplikasi di atas, tentunya dapat menghilangkan kekhawatiran terhadap berkas-berkas yang hilang di Android Anda. 

0 Response to "Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel