Rekomendasi Merek Thermometer Infrared Terbaik untuk Menyambut New Normal

Thermometer sekarang ini di perlukan untuk berbagai aktifitas sehari-hari guna memeriksa suhu tubuh. New Normal yang di terapkan oleh pemerintah Indonsia membuat banyak orang perlu memiliki thermometer. Salah satu jenis praktis yang bisa digunakan adalah thermometer infrared yang praktis dan mudah di pakai.
Rekomendasi Merek Thermometer Infrared Terbaik untuk Menyambut New Normal

Rekomendasi Merek Thermometer Infrared Terbaik untuk Menyambut New Normal  yang Mudah Didapatkan

Bagi Anda yang hendak membeli thermometer dalam waktu dekat dan masih bingung menentukan mereknya, berikut merupakan beberapa brand thermometer infrared yang di rekomendasikan. Thermometer tersebut di banderol dengan harga yang terjangkau, namun jangan khawatir sebab hasil yang diberikan cukup akurat.

1. Onemed

onemed thermometer infrared

Ukuran dari thermoeter ini cukup kecil dan bisa di bawa kemana-mana dengan cukup mudah. Onemed merupakan brand yang ramah terhadap pengguna mereka yang memiliki balita dan di bawahnya. Tutup dari bahan thermometer infrared ini memiliki bahan yang cukup keras dan menutupi hampir 7/8 dari seluruh bagian.

Dengan bahan yang keras tersebut, ia tetap bisa memberikan hasil yang akurat dan aman dari guncangan. Bentuknya yang minimalis juga tidak memerlukan banyak tempat, cukup letakkan di tas kecil atau wadah pelindungnya. Namun bukan berarti Anda bisa meletakkanya sembarangan, hindari mencampurkannya dengan peralatan lain agar tidak mudah rusak.

Untuk satu buah thermometer Onemed, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau. Selain membelinya di apotik, Anda juga bisa membelinya di toko belanja daring. Onemed juga menyediakan dua jenis thermoter, yakni jenis digital dan infared. Menggunakan tenaga baterai, daya tampungnya bisa digunakan untuk mengukur kurang lebih 2500 kali sebelum daya baterainya perlu di cargher ulang.

Pengukuran hanya memerlukan waktu satu detik, namun hasilnya tetap akurat. Untuk segi bahan, tombol yang digunakan untuk mengaktifkan thermometer ini cukup lembut, sehingga bisa di tekan dengan mudah. Akan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dan bisa menyimpan hingga 10 hasil pengukuran terakhir.

2. Omron

omron thermometer infrared

Jenis thermometer infrared selanjutnya adalah Omron yang bisa memberikan hasil pengukuran akurat. Anda bisa membandingkan pengukuran di orang yang sama namun dengan waktu yang berbeda, hasilnya kemungkinan tidak sama. Kelebihan lain dari thermometer jenis ini adalah fitur silent yang disediakan, sehingga tidak mengeluarkan bunyi ketika suhu tubuh selesai di ukur.

Namun, Anda masih tetap menggunakan fitur suara tersebut dengan menekan kembali tombol silent yang sebelumnya Anda atur. Fitur tersebut di harapkan dapat membantu pengguna yang hendak mengukur suhu tubuh seseorang yang sedang tidur, sehingga tidak perlu membangunkannya.

Ketika Anda mengukur orang yang sama, maka suhu tubuh sebelumnya juga akan di tampilkan sebagai bentuk perbandingan. Jadi ketika Anda demam, maka Anda bisa membandingkan suhu sebelum dan sesudahnya untuk memastikan apakah demam Anda sudah turun dan membaik. Perbandingan dari suhu pengukuran sebelumnya bisa mencapai 25 hasil sebelum kemudian secara otomatis terhapus.

Satuan ukur untuk thermometer ini terbagi menjadi dua, yakni celcius dan fahrenheit, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna. Jika tidak digunakan thermometer secara otomatis akan mati untuk melakukan penghematan daya. Fitur lain yang di tambahkan adalah lampu backlight serta memiliki tiga fungsi dalam satu alat.

3. Krissbrow

krissbow thermometer infrared

Merek ini memiliki range pengukuran yang cukup besar di bandingkan dengan thermometer yang lainnya, yakni dari -50 sampai 1050 derajat celsius. Anda bisa menggunakannya untuk mengukur suhu tubuh, perindustrian, bahkan untuk mengukur suhu peralatan pabrik. Ia memiliki teknologi terkini yang membuatnya bisa mengukur dengan lebih presisi, mudah di pakai, serta desain yang praktis dan minimalis.

Terdapat beberapa fitur yang di tambahkan dalam thermometer infrared Krissbow, diantaranya adalah:

  • Memiliki built-in laser point yang mudah di aplikasikan.
  • Memiliki fungsi alarm yang bisa di sesuaikan untuk frekuensi nada yang tinggi maupun rendah. 
  • Dapat menyimpan data secara otomatis dan bisa mengunci target yang hendak di ukur suhunya dengan lebih presisi. 
  • Respon yang ditampilkan cepat namun dengan hasil yang presisi serta akurat, jadi Anda bisa langsung mengenali apabila target pengukuran suhu memiliki suhu yang lebih tinggi ataupun rendah. 


Anda bisa membeli thermometer infrared Krissbow dengan mengunjungi langsung situs resminya dan melakukan pembelian secara daring. Namun jika lebih tertarik untuk melihat fisiknya secara langsung, Anda bisa membelinya di toko-toko instansi kesehatan dan elektronik yang menyediakannya.

Kelebihan lain dari thermometer ini adalah ia memiliki bentuk slim probe, sehingga cocok di genggam dengan tangan. Teknologi thermal yang digunakan dalam thermometer tersebut juga bisa digunakan untuk pengukuran suhu udara yang rendah, jadi memiliki fungsi yang lebih banyak dan tidak hanya bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh.

4. Lotus

lotus thermometer infrared

Brand lain yang bisa Anda pilih untuk thermometer infrared adalah Lotus. Dengan model terkini dan modern, teknologi infrared yang dimilikinya bisa digunakan untuk mengukur suhu tanpa perlu meletakkannya di bagian tubuh. Dengan cara digital tersebut, pengguna hanya perlu mengarahkan thermeter Lotus ke target dan menunggu hingga suhu dimunculkan.

Untuk spesifikasi, thermometer ini memiliki berat sekitar 85 gram tanpa baterai yang mengisinya, jadi cukup ringan dan mudah di bawa kemana-mana. Ia juga bisa menyimpan hasil pengukuran secara otomatis, mampu mengeset alarm sehingga bisa di sesuaikan dengan tinggi rendah suara yang dihasilkan, serta tersedia dua pilihan suhu, yakni Celcius dan Fahrenheit.

Rentang yang di miliki juga cukup besar, yakni sekitar 10 derajat celcius hingga 40 derajat celcius. Hasil pengukuran yang di dapatkan bisa keluar hanya dalam rentang waktu 7 detik, sehingga memberikan hasil yang cepat namun tetap akurat. Thermometer ini juga mudah di genggam dan ringan di tangan dan secara otomatis akan mati ketika tidak di gunakan.

Alarm dalam thermoeter ini akan di set secara otomatis ke angka 38 derajat celcius, angka normal untuk ukuran suhu tubuh manusia. Jadi jika suhu lebih tinggi dari angka tersebut atau terlalu rendah, maka alarm bisa berbunyi.

Itulah beberapa rekomendasi thermometer infrared yang bisa coba Anda gunakan. Harga thermometer infrared mungkin agak mahal, namun hasil yang di dapatkan juga lebih akurat serta ia tidak mudah rusak. Pembelian bisa dilakukan di sitsu resminya secara daring, toko belanja online, hingga membelinya langsung di apotik atau instansi kesehatan.

Sebelum membeli thermometer infrared pastikan Anda sudah mengetahui cara penggunaan dan penyimpanannya, dengan begitu Anda bisa menjaganya agar tetap awet dan bisa di gunakan dalam rentang waktu yang lama. Tetap jaga kebersihan thermometer tersebut dan charger baterainya jika sudah habis. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda menemukan merek thermometer infrared yang tepat untuk digunakan selama new normal.

0 Response to "Rekomendasi Merek Thermometer Infrared Terbaik untuk Menyambut New Normal"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel