Cara Masuk dan Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Sandi

Lama tidak membuka akun Facebook akan membuat Anda lupa kata sandi bahkan email akses masuk akun tersebut. Tak perlu khawatir akun hilang, Anda bisa melakukan beberapa cara agar dapat mengatasi hal tersebut. Berikut informasi lengkap cara masuk kembali ke akun Facebook yang lupa kata sandi.
Cara Masuk dan Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Sandi

Empat Cara Masuk dan Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Sandi

1. Reset kata sandi 

Untuk mengatasi lupa kata sandi, yang harus dilakukan pertama adalah buka halaman akun Facebook Anda, kemudian pilihlah tombol “Lupa Kata Sandi”. Jika sudah, masukkan nomor telepon dan nama pengguna akun Anda, kemudian klik tombol “Cari”. Selanjutnya, Facebook akan mengidentifikasi kemudian pilih akun mana merupakan akun Anda.

Jika sudah, Anda akan diminta untuk memilih cara atur kata sandi ulang, bisa menggunakan SMS ataukah menggunakan email. Jika sudah lupa email Anda, sebaiknya pilihlah metode atur ulang kata sandi dengan SMS. Cek kotak masuk di HP Anda, kemudian masukkan 6 kode pada kolom yang diminta. Yang terakhir, resetlah kata sandi akun Anda, kemudian klik “Lanjutkan”

2. Masuk Facebook dengan upload identitas

Jika Anda sudah lupa password maupun email, maka ada jalan lain. Jika menginginkan reset kata sandi yang tidak menggunakan nomot hp dan email, Anda bisa menggunakan cara upload identitas ini. Tetapi, Anda harus berpura-pura akun Facebook milik Anda sedang di-hack.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Facebook kemudian ikuti panduan untuk memasukkan beberapa dokumen terkait identitas Anda. Meski ini sangat mudah, ternyata prosesnya cukup lama sebab dilakukan secara manual. Prosesnya bisa memakan waktu hampir 1 minggu.

3. Bantuan dari kontak terpercaya 

Selain dua cara di atas, Anda bisa menggunakan fitur “Tidak punya akses lagi” yang bisa Anda lihat di bagian bawah laman Facebook saat Anda diminta memilih cara untuk mereset kata sandi. Klik tombol tersebut, kemudian Anda akan diminta memasukkan email atau nomor telepon baru.

Hanya saja, ini akan muncul hanya ketika Anda sudah pernah mengaktifkan fitur kontak terpercaya di akun Facebook Anda. Jika sudah, Facebook akan menampilkan dan mengirim 3 buah kode ke nomor terpercaya. Kode tersebut harus Anda isikan ke kolom yang tersedia. Jika prosesnya sudah selesai, Anda tinggal login saja ke akun Facebook tersebut.

4. Menggunakan email recovery

Anda juga bisa masuk ke akun Facebook milik Anda jika ternyata Anda juga lupa password email yang terdaftar di akun Facebook. Caranya adalah menggunakan email pemulihan. Langkah pertama ialah Anda harus menemukan akun Facebook Anda terlebih dahulu. Jika sudah, klik tombol yang bisa mengirimi Anda tautan untuk pengaturan kata sandi menggunakan email.

Jika sudah, cari kode yang dikirim ke email pemulihan Anda kemudian masukkan kode tersebut ke kolom yang diminta lalu klik opsi “Lanjutkan”. Kemudian Anda akan diminta mengisi kata sandi baru. Isi kata sandi tersebut dengan kombinasi yang cukup susah tetapi sering Anda ingat, agar tak kelupaan lagi dan mencegah akun terkena hack. Jika sudah, klik opsi “Lanjutkan”. Jika prosesnya sudah selesai, Anda sudah bisa masuk ke akun Facebook dengan password baru Anda. 

Itulah beberapa cara untuk masuk ke akun Facebook jika Anda lupa kata sandinya. Daftar cara login ulang Facebook tersebut dapat menjadi acuan Anda untuk mengembalikan akun tersebut. Semoga cara di atas bisa membantu untuk login kembali ke akun Facebook Anda.

0 Response to "Cara Masuk dan Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Sandi"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel