Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Telkomsel Simpati Dengan Pulsa

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, salah satunya dengan mengisi pulsa. Setiap nominal pembelian pulsa yang dilakukan bisa memperpanjang masa aktif dalam kurun waktu tertentu. misalnya, nominal Rp 5.000 bisa memperpanjang selama 7 hari, dan sebagainya. Berikut cara mudah memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan pulsa.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Telkomsel Simpati Dengan Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Telkomsel Simpati dengan Pulsa Secara Mudah

Sebagai pengguna provider hendaknya melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kartu masih berada dalam masa aktif. Hindari penggunaan kartu hingga masa tenggang, karena sangat riskan dan potensial menyebabkan kartu mati. Bagi pengguna nomor Telkomsel, berikut langkah mudahnya untuk memperpanjang masa aktif.

1. Cek Masa Aktif Secara Berkala

Anda bisa mengecek masa aktif kartu Telkomsel dengan menekan kode *888# pada menu dial pad. Setelah itu tekan Call, tunggu beberapa saat hingga operator membalas permintaan Anda. Jika sudah, pada layar akan ditampilkan kotak berisi pesan yang menginfokan lama masa aktif kartu hingga tanggal berapa.

Selain dengan cara tersebut, pengecekan masa aktif bisa dilakukan pada aplikasi MyTelkomsel. Lakukan login pada aplikasi dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif dan sedang digunakan. Selanjutnya akan ada pesan masuk berisi link login. Klik link tersebut, kemudian akan muncul informasi seputar kartu pada tampilan muka aplikasi.

2. Kenali Konversi Nominal—Jangka Hari

Sebelum membeli pulsa, terlebih dahulu Anda perlu mengenali sistem konversi nominal untuk setiap pembelian pulsa. Ketika Anda membeli pulsa, operator akan mencatat transaksi kemudian menambahkan nominal yang dibeli ke jangka waktu masa aktif kartu.

Sebagai contoh, jika Anda membeli pulsa sebesar Rp 10.000, otomatis akan bertambah masa aktif kartu selama 15 hari. Konversi ini bisa bersifat kumulatif, bisa juga tidak karena tergantung pada kartu yang dipakai. Pada kartu As konversi bersifat tidak kumulatif yang hanya bisa memperpanjang jika sedang berada di masa tenggang.

3. Lakukan Pengisian Pulsa

Pengisian pulsa bisa secara langsung menambah masa aktif, bisa juga Anda membeli pertambahan masa aktif sendiri dengan menukarkan nominal pulsa. Pada pengisian pulsa normal, sistem konversi pulsa menjadi masa aktif berlaku. Sehingga setiap Anda mengisi pulsa, secara otomatis masa aktif akan bertambah.

Pada opsi kedua, Anda membeli masa aktif sendiri dengan menukarkan nominal pulsa yang masih tersisa. Dengan opsi kedua ini Anda tidak harus membeli pulsa lagi, dengan catatan masih memiliki saldo di nomor bersangkutan. Caranya bisa dengan melakukan dial berkode *999# kemudian pilih Layanan Lain lantas pilih kode Masa Aktif. Tentukan lama masa aktif yang diinginkan.

Itulah langkah mudah yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif pada kartu Telkomsel. Pengisian pulsa bisa dilakukan melalui merchant resmi atau konter offline terdekat. Konversi nominal yang telah dijelaskan di atas sifatnya kumulatif dan bisa berbeda-beda tergantung jenis kartu, tetapi sebagian besar menggunakan konversi serupa.

0 Response to "Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Telkomsel Simpati Dengan Pulsa"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel