Cara Mengganti Akun Gmail di Android dengan Mudah

Gmail merupakan salah satu akun yang sangat penting. Jika Anda menggunakan android, maka Anda wajib memiliki gmail. Gmail juga memiliki banyak fungsi, untuk masuk ke media sosial, atau untuk masuk ke situs-situs tertentu. Maka dari itu, memiliki gmail yang konsisten sangatlah penting. Akan tetapi, jika gmail di android Anda bermasalah, akun tersebut masih bisa diganti. Berikut ini akan dijelaskan cara mengganti akun gmail di android dengan mudah.
Cara Mengganti Akun Gmail di Android dengan Mudah

Cara Mengganti Akun Gmail di Android dengan Mudah dan Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, gmail menjadi salah satu akun paling penting di android Anda. Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan internet, seperti log in ke situs tertentu atau log in ke media sosial. Sehingga Anda juga perlu memastikan bahwa akun di android adalah akun yang biasa digunakan untuk masuk ke beberapa situs. Nah, jika akun di android bukan akun Anda, maka Anda bisa menggantinya dengan cara berikut ini.

1. Buka menu setting (pengaturan)

Langkah pertama yang bisa Anda gunakan adalah membuka menu setting (pengaturan). Setelah terbuka, pilihlah menu Akun dan Sinkronisasi. Menu tersebutlah yang akan digunakan untuk mengatur akun gmail yang Anda gunakan.

2. Pilih menu Google

Jika menu Google tersebut sudah Anda klik, Anda akan melihat berbagai akun Gmail yang sudah ada di perangkat. Jika hendak mengganti akun Gmail, Anda bisa menghapus lebih dulu akun-akun yang tidak akan digunakan lagi.

3. Hapus akun Gmail sebelumnya

Setelah itu, Anda bisa memilih akun yang ingin dihapus dan akan diganti dengan akun lain. Untuk menghapusnya, pilihlah akun Gmail lalu klik Remove Account. Jika Remove Account sudah di klik, maka akun tersebut pun akan terhapus. Selanjutnya, Anda bisa membuka akun Gmail dan log in menggunakan akun yang baru.

4. Daftar Gmail

Nah, jika Anda belum memiliki akun Gmail yang baru, daftar lebih dulu melalui Gmail. Anda bisa memilih sign up pada Gmail, sehingga akun baru akan terdaftar ke perangkat android. Akun tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan di internet lainnya.

Selain menggunakan cara di atas, cara mengganti akun gmail di android juga bisa dilakukan hanya dengan  mengusap foto profil dari akun Google yang ada. Hanya dengan mengganti foto profilnya, maka akun Google Anda juga akan berubah.

Nah, itulah tadi beberapa langkah untuk mengganti akun gmail di android dengan mudah. Dengan mengikuti step-step di atas, Anda akan bisa mengganti akun dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga bisa mengganti akun sendiri tanpa bantuan dari orang lain.  Ikuti saja langkah-langkah di atas dengan tepat. Selamat mencoba ya.

0 Response to "Cara Mengganti Akun Gmail di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel