Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Menggunakan HP Android

Melakukan remote pada komputer menggunakan HP berjenis Android ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Tidak perlu belajar hacking dan peretasan, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus. Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan tanpa syarat khusus, cukup unduh saja di market place aplikasi legal yang ada di HP milik Anda.
Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Menggunakan HP Android


Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Menggunakan HP Memakai Aplikasi

Melakukan remote atau mengendalikan komputer biasanya ditunjang dengan beberapa aspek, seperti kesediaan jaringan internet, penggunaan bluetooth, hingga memakai koneksi wifi. Berikut merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda mengendalikan komputer dengan model remote.

1. Menggunakan Virtual Network Computing

Lebih dikenal sebagai VNC, Anda cukup mengunduh aplikasinya di ponsel dan komputer yang Anda miliki. Menariknya, pemakaian aplikasi ini untuk melakukan remote di komputer tidak memerlukan jaringan internet sama sekali.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs resmi VNC guna mendapatkan link unduhan. Setelahnya, Anda cukup mengatur komputer dengan membuka aplikasi memakai HP yang sudah terintegrasi.

2. Menggunakan Remote Link Asus

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Remote Link, dan menggunakan jaringan internet atau bluetooth untuk mengoperasikannya. Pertama, cukup pasang aplikasi ini di HP maupun di komputer yang hendak di remoter.

Kedua, untuk melakukan integrasi cukup menekan menu bertuliskan search device untuk memasangkan kedua perangkat. Setelah tersambung, Anda bisa mengendalikan komputer sesuai keinginan tanpa perlu menyentuhnya.

3. Menggunakan Chrome Remote Dekstop

Ini merupakan cara yang paling populer untuk melakukan remote pada perangkat Pc. Akan tetapi, untuk mengaktifkannya perangkat komputer harus menggunakan Chrome dulu sebagai browser yang resmi. Setelah melakukan install pada Chrome, Anda bisa melanjutkannya dengan langkah berikut:


  • Chrome harus di pasang di kedua perangkat, baik komputer maupun HP dan jadikan browser resmi yang langsung aktif ketiak digunakan. 
  • Masuk ke menu Chrome Web Store di perangkat PC, kemudian pilih yang bertuliskan Chrome Remote Dekstop, kemudia lakukan pemasangan ke perangkat komputer Anda.  
  • Masuk ke perangkat HP Anda dan lakukan login ke akun Google. Ingat akun tersebut harus sama dengan yang digunakan untuk pemakaian akun aplikasi Chrome. 
  • Lakukan integrasi dengan dua perangkat, kemudian hubungkan HP dengan komputer memakai akun yang telah di pasang. Penggunaan aplikasi Chrome Remote Dekstop juga mengharuskan pengguna memiliki jaringan internet yang stabil. 


Demikianlah beberapa langkah mudah untuk melakukan remote atau pengendalian jarak jauh komputer hanya dengan bermodalkan smartphone Android. Melakukan pengendalian jarak jauh bisa Anda gunakan ketika hendak melakukan presentasi, sehingga Anda tidak perlu mendekati komputer untuk memindahkan slide atau menutup dan membuka aplikasi tertentu.

0 Response to "Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Menggunakan HP Android"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel