Penting! Inilah Cara Cek Kuota Smartfren yang Dapat di Akses Oleh Siapapun

Smartfren merupakan kartu perdana yang memiliki banyak penggemar karena murah. Selain itu kartu ini juga sangat banyak memberikan promo dan bonus untuk para penggunanya, jadi tak heran jika kebanyakan orang memilihnya untuk dijadikan langganan. Di tengah ketenarannya, ternyata masih banyak penggunanya yang bingung dengan cara untuk mengecek kuota yang dimilikinya. Padahal ada beberapa cara yang bisa digunakan dengan teramat mudah seperti di bawah ini.
Penting! Inilah Cara Cek Kuota Smartfren yang Dapat di Akses Oleh Siapapun

Penting! Inilah Cara Cek Kuota Smartfren yang Dapat di Akses Oleh Siapapun

1. Cek lewat aplikasi MySmartfren

Mungkin penggunaan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari sudah sangat taka sing lagi bagi semua orang. begitu juga untuk melakukan cek kuota smartfren. Ada sebuah aplikasi yang bernama MySmartfren untuk menunjang semua kepentingan yang berhubungan dengan smartfren. Seperti cek kuota, cek pulsa, pembelian kuota dsb yang semua itu sudah tersedia di aplikasi tersebut.

Penggunaannya sangat mudah pertama, download terlebih dahulu aplikasi MySmartfren di google play store, setelah selesai buka dan login menggunakan nomor smartfren yang digunakan. Kedua, jika login sudah selesai dilakukan dan berhasil maka layar akan menampilkan beberapa fitur pilihan. Ketiga, pilihlah menu yang bertuliskan paket saya, maka secara otomatis akan menampilkan berapa jumlah kuota yang masih tersisa dan masa aktifnya.

2. Cek lewat kode dial

Cara kedua yang bisa digunakan untuk bisa mengecek jumlah kuota smartfren adalah dengan menggunakan kode dial. Pertama, silahkan masuk pada menu telepon dan ketikkan kode *995#, lalu klik call menggunakan sim yang ditempati kartu smartfren. Kedua, tunggulah sebentar sampai layar muncul jumlah kuota yang masih dimiliki beserta sampai kapan kuota tersebut bisa digunakan. Cukup mudah bukan.

3. Cek melalui SMS

Jika tak ingin mendownload aplikasi khusus smartfren ataupun lupa kode dial untuk mengetahui kuota, mungkin cara ini bisa dicoba. Yaitu melalui layanan SMS yang ada di perangkat android. Pertama masuk ke aplikasi pesan atau message agar bisa mengirimkan SMS. Kedua, ketik pada bagian penerima pesan dengan nomor 995 lalu tulis format CEK di bagian kolom pesan.

Ketiga, klik menu kirim dan tunggulah beberapa saat sampai menunggu balasan. Ketika melakukan pengiriman jangan lupa menggunakan nomor smartfren yang digunakan.  Biasanya balasan akan berupa pemberitahuan berapa jumlah kuotanya beserta nomor smartfrennya, dan batas akhir penggunaannya.

Demikianlah penjelasan dan langkah-langkah tentang bagaimana cara untuk mengecek jumlah kuota pada kartu smartfren. Cara di atas merupakan tips termudah dan bisa dipraktekkan langsung di rumah jika memiliki kartu smartfren. Kartu ini memiliki layanan yang sangat menjanjikan meskipun terbilang menjadi kuota dengan harga yang murah. Bahkan sinyalnya juga sudah bisa mencakup 4G.

0 Response to "Penting! Inilah Cara Cek Kuota Smartfren yang Dapat di Akses Oleh Siapapun"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel