Cara Mudah Ganti Password Gmail Melalui HP

Akses Gmail bisa menggunakan perangkat mobile untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, terutama untuk berkirim pesan dan pemanfaatan fitur lain. Bahkan penggantian password bisa menggunakan HP jika memang di perlukan. Caranya juga tidak terlalu sulit, Anda bisa mengganti kata sandi ini dengan waktu yang relatif singkat.
Cara Mudah Ganti Password Gmail Melalui HP

Cara Mudah Ganti Password Gmail Melalui HP

Terdapat dua tipe perubahan password yang di sediakan oleh pihak Google, yakni pengubahan kata sandi dan penyetelan ulang jika terdapat masalah dalam akun yang Anda gunakan, langkahnya adalah:

1. Mengubah Kata Sandi

Untuk mengubah kata sandi akun Gmail yang Anda gunakan, pastikan bahwa Anda sudah masuk terlebih dahulu ke akun tersebut, kemudian buka setelah atau menu pengaturan di ponsel yang Anda gunakan, langkah selanjutnya adalah:


  • Pilih menu bertuliskan Google, kemudian masuk dan temukan fitur bertuliskan Akun Google. 
  • Pada halaman tersebut, pilih menu Keamanan yang biasanya di simbolkan gerigi kecil. Pilih menu login ke google dan di lanjutkan dengan melakukan tap pada fitur bertuliskan Sandi. 
  • Jika perlu login atau bergeser akun, ikuti langkah seperti biasanya dan masukkan kata sandi baru dan pilih menu bertuliskan Ubah Sandi. 

2. Penyetalan Ulang Sandi

Jika terjadi masalah pada akun Gmail yang Anda gunakan ketika hendak melakukan login, Anda bisa memanfaatkan menu khusus untuk pemulihan akun inii. Penyetelan ulang kata sandi untuk memulihkan akun bisa Anda lakukan dengan cara:

  • Masuk dan ikuti tahapan pemulihan akun yang di berikan oleh Google, kemungkinan akan terdapat pertanyaan yang harus Anda jawab untuk meyakinkan pihak Google bahwa e-mail tersebut memang milik Anda. 
  • Anda akan mendapatkan konfirmasi untuk melakukan penggantian sandi lewat konfirmasi kontak yang masih aktif. 
  • Jika tidak mendapatkan pemberitahuan, periksa folder spam pada akun Anda dan cari e-mail dari pihak Google. 
  • Periksa kembali kata sandi yang sudah Anda buat, kemudian lakukan konfirmasi ke pihak Google untuk menyelesaikan pengaturan dan penyetelan kata sandi tersebut. 


Walaupun kebanyakan pengguna Gmail adalah ponsel-ponsel bersistem operasi Android, namun tidak mungkin ada pengguna iOS yang juga memiliki akun Gmail. Perbedaan penggantian kata sandi di iOSjuga bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:


  1. Buka aplikasi Gmail di ponsel iOS Anda, kemudian pilih menu setelah dengan simbol tiga garis kecil. 
  2. Masuk ke menu pengaturan atau setelan, dan pilih menu Akun Anda, kemudian di lanjutkan melakukan tap pada Kelola Akun Google Anda. 
  3. Namun, jika Anda tidak bisa mengakses dan menggunakan Gmail secara langsung, Anda bisa masuk terlebih dahulu menggunakan alamat myaccount.google.com
  4. Ikuti langkah yang sama persis dengan langkah sebelumnya dengan masuk ke pengaturan akun, selanjutnya pilih info pribadi dan tap bagian atas. 
  5. Pada menu profil, pilih fitur Sandi. Anda bisa memasukkan kata sandi baru kemudian mengkonfirmasinya dengan menekan Ubah Sandi. 


Hampir sama seperti pengguna Android, Anda juga bisa memulihkan dan melakukan penyetelan kata sandi dengan menggunakan aplikasi Gmail di ponsel iOS Anda. Caranya hampir sama dengan penyetelan kata sandi di Android, dan pastikan Anda sudah masuk ke dalam e-mail yang Anda gunakan sebelum memulai pengubahan kata sandi.

Itulah beberapa cara dan langkah mudah untuk mengganti kata sandi akun Gmail di ponsel Android Anda. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan akun Gmail dengan lebih mudah.

0 Response to "Cara Mudah Ganti Password Gmail Melalui HP "

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel