Cek Kuota Tri yang Paling Mudah dan Cepat

Membicarakan tentang kartu termurah yang paling bersahabat di Indonesia pastilah akan langsung mengarah pada kartu Tri. Kartu ini memang memiliki harga per kuotanya yang tak membuat kantong bolong, oleh karenanya kebanyakan anak muda yang suka game dan para pelajar senang menggunakan kartu ini. perihal sinyal memang terkadang hanya ada di wilayah tertentu, namun perihal cara pengecekan kuota pasti semua orang akan dengan mudah mencobanya.
Cek Kuota Tri yang Paling Mudah dan Cepat

Cek Kuota Tri yang Paling Mudah dan Cepat

1. Cek lewat aplikasi SMS

Cara pertama yaitu lewat aplikasi SMS atau Message yang ada di perangkat smartphone. Secara umum tak ada dari Hp yang tidak dilengkapi oleh aplikasi ini. sehingga meskipun hp jadul tetap bisa melakukan cek kuota tanpa harus bingung untuk mendownload aplikasi khususnya. Langkah pertama cukup mudah, hanya dengan masuk ke aplikasi pesan atau message yang ada di Hp masing-masing.

Kedua, ubah tujuan untuk pengiriman pesan dengan mengetikkan angka 234. Ketiga, tuliskan pada kolom pesan dengan menggunakan format info(spasi)kuota4G dan klik kirim dengan nomor Tri yang dipakai. Keempat, tunggulah sampai mendapatkan balasan dari operator. Biasanya pesan akan berupa tulisan jumlah sisa kuota dan masa aktifnya.

2. Cek lewat aplikasi BimaTri

Setiap kartu pasti memiliki aplikasi khusus yang menyediakan beberapa fitur, termasuk untuk cek kuota. Caranya sangat gampang, pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi BimaTri, kemudian buka aplikasinya. Kedua, login dengan nomor Tri yang saat ini digunakan, biasanya setelah login akan muncul profil pengguna.

Ketiga, jika pembuatan profil berhasil maka layar akan menampilkan beberapa opsi pilihan seperti cek pulsa, pembelian kuota, dan cek kuota, yang semuanya sudah lengkap. Keempat, silahkan klik bagian yang bertuliskan profil untuk bisa melihat sisa kuota yang masih dimiliki, beserta sisa pulsa dan masa berakhirnya.

3. Cek lewat kode dial telepon

Cara terakhir yang termudah dan tercepat adalah cek kuota lewat kode dial di aplikasi telepon. Pertama, masuk ke aplikasi telepon dan ketikkan kode dial *111# pada kolom yang tertera kemudian klik kirim dengan Sim card yang diisi oleh kartu Tri.

Kedua, setelah itu pastilah akan muncul beberapa opsi di layar, silahkan pilih angka 4 dan klik kirim. Ketiga, ketik angka 1 dan kirim lagi, kemudian ketik lagi angka 4 jika masa aktif hanya 1 bulan dan ketik angka 1 jika masa aktifnya setahun. Setelah itu selesai nantinya akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS.

Itulah beberapa penjelasan terkait langkah dan cara yang paling rekomendasi untuk mengecek kuota kartu Tri. Semua cara di atas termasuk yang termudah dan pastinya tidak akan menyesatkan penggunanya.

0 Response to "Cek Kuota Tri yang Paling Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel