Langkah Mudah Cara Membuat Story Instagram dengan Musik

Instagram ternyata memasang fitur baru yang bisa menambahkan musik pada story yang di buat oleh penggunanya. Akan tetapi, tidak semua wilayah mendapatkan fitur baru tersebut, salah satunya adalah Indonesia. Jika Anda memaksa untuk menggunakannya, akan muncul pemberitahuan region lock bahwa fitur tersebut tidak tersedia di wilayah Anda.
Langkah Mudah Cara Membuat Story Instagram dengan Musik

Langkah Mudah Cara Membuat Story Instagram dengan Musik 

Ternyata terdapat cara khusus agar Anda bisa menikmati akses fitur tersebut, yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan sebagai penunjang. Berikut merupakan langkah mudah untuk membuat story Instagram yang di iringi oleh musik.

1. Menggunakan Storybeat

Aplikasi pertama yang bisa membantu Anda adalah Storybeat, dimana aplikasinya bisa Anda unduh secara legal di playstore ponsel. Ikuti cara berikut untuk menambahkan musik di Instastory dengan bantuan aplikasi Storybeat.


  • Pasang aplikasi seperti biasa, kemudian tekan perizinan allow ketika aplikasi meminta akses ke memori penyimpanan. 
  • Pilih menu bertuliskan add music to photos untuk menambahkan musik pada gambar atau video yang hendak di gunakan. 
  • Tambakan foto, kemudian tekan next dan ikon bersimbol + untuk menambahkan musik. 
  • Pilih musik yang ingin Anda gunakan, kemudian atur musik yang hendak di pakai, jika sudah Anda bisa menekan tombol Save. 
  • Preview akan di tampilkan oleh aplikasi Storybeat, jika sudah sesuai dengan keinginan Anda bisa melakukan unduhan. Terdapat opsi dengan layar watermark atau tidak, pilih salah satu dan lanjutkan proses unduhan. 
  • File yang sudah terunduh akan tersimpan di memori penyimpanan, Anda bisa mengunggahnya menjadi Insta story yang di inginkan. 


2. Menggunakan VPN

Aplikasi pengacak alamat IP ini ternyata juga bisa membantu Anda untuk menambahkan musik ke story gambar maupun video di Instagram. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengikuti langkah mudah memakai VPN untuk Instagram musik berikut ini.


  • Uninstall Instagram di HP anda terlebih dahulu
  • Unduh dan pasang aplikasi VPN di ponsel Anda, kemudian lakukan pendaftaran untuk penggunaan yang lebih maksimal.
  • Lakukan verifikasi dan konfirmasi jika di perlukan, tunggu saja pesan masuk dari VPN melalui e-mail yang Anda gunakan. 
  • Buka aplikasi VPN dan pilih negara yang tujuan IP, jika masih belum hafal lokasi mana yang terbuka akses Instagram Music-nya maka pilih Amerika Serikat. 
  • Pilih tombol yes dan tunggu hingga benar-benar terkoneksi. Kemudian download dan install aplikasi Instagram 
  • Masuk ke aplikasi Instagram yang baru Anda instal, dan cobalah untuk menggunakan fitur add music pada story. 
  • Caranya dengan melakukan klik di sudut kanan bawah, dan temukan fitur khusus penambahan musik. Pilih judul lagu yang hendak Anda gunakan dan potong sesuai kebutuhan. 
  • Setelah lagu terpilih, Anda punya waktu 15 detik untuk rentang batasan musik yang hendak di gunakan. Jadi ketika musik di putar, rekam selama 15 detik dan tunggu proses hingga selesai. 
  • Secara otomatis, musik akan tersimpan dan siap di tambahkan dengan gambar atau video yang hendak di gunakan sebagai story Instagram. Jika sudah sesuai dengan keinginan, Anda bisa langsung mengunggahnya dengan cara seperti biasa. 


Bagaimana? Ternyata cukup mudah bukan untuk menambahkan musik di story Instagram Anda? Jika kedua langkah tersebut sulit dilakukan, Anda bisa menggunakan fitur screen recorder di ponsel yang Anda miliki untuk menambahkan musik ke gambar atau video yang hendak di unggah. Semoga informasi tersebut bisa mengatasi masalah Anda terkait story Instagram music.

0 Response to "Langkah Mudah Cara Membuat Story Instagram dengan Musik "

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel